Obat Alami Herbal Tradisional Untuk Amandel




Amandel adalah peradangan pada tonsil atau sering disebut juga tonsillitis. Tonsil berbentuk oval, terletak di belakang tenggorokan pada masing – masing sisi tenggorokan. Tonsil berfungsi sebagai pusat pertahanan tubuh dari serangan infeksi bakteri dan virus. Sebagai salah satu pusat pertahanan tubuh, tonsil seringkali mengalami peradangan dan pembengkakan yang disebut sebagai amandel. Tonsil dianggap sebagai barisan pertama sistem pertahanan tubuh terhadap bakteri dan virus yang masuk ke mulut. Fungsi inilah yang dapat membuat tonsil sangat rentan terhadap infeksi dan peradangan. Oleh karena itu hal ini tidak bisa dibiarkan terus menerus, harus ada penanganan untuk penyembuhan total. Anda pun bisa mencoba obat tradisional sakit amandelyang juga tak kalah berkhasiat.

Amandel atau tonsil banyak menyerang anak-anak. Amandel ini biasanya diawali dengan gejala sakit tenggorokan ringan hingga menjadi parah, sakit saat menelan.Amandel menjadi bengkak, panas, nyeri badan, lemah, demam, sakit kepala dan sakit pada telinga. Obat tradisional amandel yang berkhasiat untuk mengobati radang amandel diantaranya adalah mengkudu, jeruk nipis, kunyit dan benalu teh.

Resep obat tradisional sakit amandel adalah sebagai berikut:

Bahan:
Air buah mengkudu matang…. 2 sendok makan
Air perasan jeruk nipis……….. 1 sendok teh
Air perasan kunyit……………… 1 sendok teh
Air rebusan benalu teh………… 8 sendok makan

Cara meramu:
Masukan ramuan obat tradisional sakit amandel ke dalam botol bersih, kocok sampai tercampur rata kemudian tim selama 30 menit.

Aturan pakai:
Minum ramuan obat tradisional radang amandel dengan dosis sebagai berikut,
- Anak umur 1 – 3 tahun, 3 x sehari @ 1 sdt
- Anak umur 4 – 5 tahun, 3 x sehari @ 1 sdm
- Anak umur 6 – 8 tahun, 3 x sehari @ 2 sdm
- Anak umur 9 – 12 tahun, 3 x sehari @ 3 sdm
- Dewasa, 3 x sehari @ 4 sendok makan
Lakukan selama 7 hari secara teratur bila ada kemajuan minum ramuan obat alami dilanjutkan sampai amandel kempis dan sembuh.

Pengobatan amandel biasanya dengan menggunakan antibiotik atau operasi jika amandel sering berulang, kronis dan tidak berespon terhadap pengobatan oral. Penggunaan antibiotik harus tuntas hingga selesai untuk mencegah resistensi dan kekambuhan. Jadi tak salah kalau ingin aman anda menggunakan resep obat tradisional sakit amandel diatas, dijamin tak ada efek samping.




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © POPULAR HERBAL | Powered by Blogger | Template by