Obat Alami Herbal Tradisional Untuk Alergi Kulit Gatal




Di dalam kehidupan sehari-hari kita sering mendengar, atau bahkan mungkin pernah mengalami sendiri timbulnya bercak-bercak atau bentolan kulit yang gatal serta tersebar di atas permukaan tubuh, beberapa saat setelah mengkonsumsi suatu jenis makanan. Keluhan atau gambaran seperti itu merupakan salah satu dari sekian banyak manifestasi penyakit alergi yang sering dijumpai. Sungguh tak mengenakkan bukan jika disaat kita sedang banyak kegiatan tapi timbul alergi gatal. Nah, kalo sudah begini siapa yang dibikin repot? Obati aja alergi gatal anda dengan obat tradisional alergi gatal yang juga ampuh segera meredakan gatal-gatal yang anda rasakan.

Reaksi alergi tentunya merupakan manifestasi pada seseorang secara keseluruhan. Gejalanya akan tergantung pada fungsi organ tersebut yaitu dapat terangsang atau tertekan. Suatu alergi yang menyerang mata akan menimbulkan mata merah dan gatal; jika menyerang hidung akan pilek atau bersin-bersin; bila menyerang paru-paru akan menyebabkan asma atau batuk; jika menyerang saluran pencernaan menyebabkan sakit perut, kembung, diare atau muntah-muntah; menyerang persendian dapat menyebabkan nyeri dan kaku; jika yang terserang kepala dapat menimbulkan sakit kepala, jika menyerang kulit menimbulkan eksim, bentol-bentol/gatal-gatal, dan sebagainya. Anda tak mungkin bisa istirahat dengan nyaman ataupun melakukan berbagai aktivitas bila anda tak mengobati terlebih dahulu alergi gatal-gatal anda. Bisa anda bayangkan sendiri bagaimana rasanya kalo sudah gatal-gatal, makanya segera lakukan penanganan agar alergi anda segera sembuh, anda bisa menggunakan obat alergi gatal tradisional yang anda rasakan ini.

Cara alami yang dapat digunakan untuk mengatasi alergi yaitu :

15 gram jahe + 30 cc cuka beras putih/rice venegar + gula merah secukupnya direbus dengan 400 cc air hingga tersisa 200 cc, airnya disaring, diminum. Lakukan secara teratur sehari sekali.

Jika alergi menyerang hidung sehingga menimbulkan pilek atau bersin-bersin dapat menggunakan cara tradisional berikut:

7 lembar daun sambung nyawa + 30 gram sambiloto segar direbus dengan 500
cc air hingga tersisa 200 cc, airnya disaring, diminum hangat-hangat. daun lidah buaya secukupnya dikupas kulitnya lalu dijus. Teteskan jus lidah buaya ke dalam hidung sebanyak 3 tetes dengan menggunakan pipet.

Sedangkan bila alergi menyerang kulit sehingga menimbulkan gatal-gatal atau eksim dapat digunakan :

sambiloto segar secukupnya + kunyit segar secukupnya + belerang secukupnya dihaluskan hingga lembut, lalu dioleskan pada bagian kulit yang terkena alergi. daun ketepeng china segar secukupnya dihaluskan lalu dioleskan pada bagian kulit yang terkena alergi.

Mengobati alergi gatal bukan perkara yang sulit bukan, anda bisa dengan segera melakukan penanganan secepatnya jika alergi ini timbul dan terbukti ampuh segera meredakan rasa gatal anda. Obat tradisional alergi gatal ini bisa anda jadikan referensi dan anda pakai jika sewaktu-waktu anda terserang alergi gatal ini.




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © POPULAR HERBAL | Powered by Blogger | Template by