KHASIAT BUAH STROWBERRY


KHASIAT BUAH STROWBERRY
Buah berwarna merah ini banyak terdapat di Indonesia. Ada beberapa macam stoberi, yang paling terkenal adalah fragia chiloensis L. Yang memilliki warna merah matang karena kaya akan pigmen antosianin yang mengandung antioksidan tinggi dan juga senyawa lain seperti serat, vitamin C, potasain dan asam ellagic.


Kandungan antioksidan yang cukup tinggi dibandingkan buah buahan dan sayuran menyebabkan stroberi dapat digunakan untuk menganggulangi masalah akibat penyakit akibat radikal bebas seperti kanker, stroke, dan proses penuaan. Dan juga dapat mencegah terjadinya radang dan alergi.

Stroberi merupakan buah-buahan yang mengandung gula rendah sehingga cocok untuk diet penderita diabetes, melawan encok, dan radang sendi.
Karena adanya antioksidan yang tinggi buah ini juga untuk menghaluskan kulit dan membuat cerah. Daun stroberi berkhsiat untuk menghentikan diare.



Buah stroberi mengandung energi kalori, protein, karbohidrat, serat, kalsium, magnesium, fosfor, potasium, selenium, vitamin C, folat, dan vitamin A.

Buah storberi dapat diamakan sebanyak 8 sampai 10 biji perhari.




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © POPULAR HERBAL | Powered by Blogger | Template by