Pengobatan Herbal dari Pepaya atau (Carica papaya L.)

Pengobatan Herbal dari Pepaya atau (Carica papaya L.)
Pepaya atau (Carica papaya L.) adalah buah tarpois yang merupakan sumber vitamin C yang baiak, sehingga mampu mencegah kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas.



Mengkonsumsi setengah buah pepaya ukuran sedang sehari mampu memenuhui kebutuhan vitamin C harian seorang yang telah dewasa. Pepaya juga mengandung sedikit kalsium dan zat besi.

Manfaat

  • Pepaya kaya akan vitamin c dan merupakan sumber antioksidan yang baik.Kadungan serat didalamnya juga halus, sehingga baik dikonsumsi oleh kalangan balita maupun lanjut usia. Dalam pengobatan tradisional Cina, pepaya dipercaya dapat mengatasi gangguan pencernaan
  • Buah yang tak kenal musim ini dapat menghilangkan cacing usus. 
  • Pepaya matang dapat menyembuhkan disentri, rematik, dan yang bermaslah dengan produksi lendir.
  • Vitamin C dan karoten yang ada di dalam pepaya dapat menyembuhkan kanker.
  • Muncul anjuran diet makanan yang mengndung vitamin C dan karatenoid untuk mencegah kanker paru-paru. Cara ini jugakemungkinan dapat melawan kanker kolon, pankreas, kandung kemih, dan payudara, serta mengurangi radikal bebas yang merupakan pencetus kanker.
  • Pepaya sangat tepat diberikan kepada kaum lanjut usia karena mudah dicerna dan dinikmati.pepaya setahu saya ada dua jenis yaitu :

Pepaya bangkok
Pepaya bangkok permukaan buahnya tidak rata dan kulit luarnya relatif tipis, sehingga biasanya sulit dikupas. Kelebihannya, dagingnya manis dan berair. Buahnya berukuran besar. yang satu ini enak rasanya.
Pepaya Solo F1
Ini adalah pepaya kultivar hibrida unggul dari pulau Hawaii. Buahnya kecil-kecil dan setahu saya disukai oleh konsumen barat.
Buah pepaya yang masak optimal sebaiknya dipotong melintang dan sisanya pada bagian yang telah dipotong diletakkan di atas wadah dan diletakkan di lemari es. Buha pepaya yang telah dipotong paling lama bertahan 5 hari. Bila dibuat konsentrat atau sari yang dipekatkan harus menggunakan alat pemanas vakum dengan suhu 40 derajat celcius supaya vitamin C tidak banyak yang hilang. 




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © POPULAR HERBAL | Powered by Blogger | Template by