Buah Nanas untuk Melancarkan Sistem Pencernaan

Buah Nanas untuk Melancarkan Sistem Pencernaan

Buah nanas, adalah salah satu buah tropis yang hidup dengan baik di Indonesia, terutama di daerah dataran tinggi. Buah nanas, memang bukanlah buah yang tampak indah jika dilihat dari luar. Dengan bentuk kuli tbuah nanas yang kasar, tak ada yang menyangka bahwa buah nanas sangat baik untuk kecantikan. Biasanya buah nanas selain bisa dipakai sebagai obat alternatif, banyak juga olahan dari buah nanas yang sering kita konsumsi. Seperti selai nanas, lotis nanas dan lain sebagainya. 


Nah, dikesempatan kali ini saya ingin berbagi pengetahuan kepada anda tentang beberapa manfaat buah nanas untuk kesehatan tubuh kita diantaranya adalah :

  • Melancarkan pencernaan protein, manfaat dari buah nanas ini dapat kita peroleh karena buah tersebut memiliki enzim bromelain dalam jumlah besar. Enzi mini bermanfaat untuk memperlancar proses pencernaan dan sebagai pelega tenggorokan. 
  • Mempercepat proses penyembuhan luka, Fungsi lain dari Enzim Bromelain adalah dapat mempercepat proses penyembuhan luka serta mengurangi peradangan dan pembengkakan dalam tubuh. 
  • Berfungsi sebagai pembersih, Manfaat nanas sebagai pembersih ini juga diperoleh dari adanya enzim bromelain yang dapat membantu agar kadar asam dalam darah menjadi seimbang. Nanas juga dapat mengurangi kadar air yang berlebih dari dalam tubuh sehingga dapat membantu menyembuhkan penyakit Edema.




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © POPULAR HERBAL | Powered by Blogger | Template by