Atasi Bekas Jerawat Secara Tradisional

Bagi kebanyakan orang, jerawat malapeteka. Karena jika jerawat ini muncul akan mengurangi kecantikan atau kegantengan sebagian orang, apalagi orang yang sangat peduli dengan penampilannya, pasti akan merasa gimana gitu, hehe. iya kan ? 

Penyebab umum timbulnya jerawat adalah akibat adanya sumbatan di pori-pori kulit oleh sebum yang berubah menjadi padat. Ada berbagai cara untuk mencegah jerawat dan menghilangkan jerawat, dengan cara tersebut sobat bisa terhindar dari penyakit kulit ini (jerawat).

Masalah jerawat sudah selesai, masih ada satu masalah lagi, biasanya dari jerawat ini akan timbul bekasnya, kadang menghilangkan bekas jerawat lebih susah dari pada menghilangkan jerawatnya. 

Oleh karena itu kali ini mypotik akan mencoba share Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Tradisional. Pada umumnya noda bekas jerawat berwarna merah atau coklat, dan akan sirna atau hilang dengan sendirinya. Perlu di ketahui, jika anda tidak menggaruk pada jerawat atau memencetnya, jerawat tidak akan meninggalkan bekas berupa lobang atau bopeng yang mendalam, namun jika masih muncul bekas jerawat, cari cara yang paling mujarab untuk membasminya..hehe. Salah satu caranya adalah dengan memaksa/mempercepat tumbuhnya lapisan kulit yang baru. Untuk itu diperlukan dermabrasi atau teknik laser. Dan kebetulan terdapat sejumlah produk di pasaran yang di peruntukan untuk menumbuhkan kulit baru ini atau dermarbrasi. Namun begitu tetap cara tradisional selalu yang terbaik dan banyak menjadi pilihan karena tidak ada efek samping dari penggunaannya, walaupun hasilnya lebih lama di banding gunakan teknik dermarbrasi, jika sobat lebih memilih cara tradisional untuk mencobanya di rumah, maka cara-cara berikut ini bisa sobat lakukan: 

Berikut ini saya berikan beberapa tips menghilangkan noda bekas jerawat secara alami dengan bahan-bahan Tradisional yang gampang didapatkan di sekitaran anda : 


Ambillah sepotong ubi kayu lalu kupas dan buang kulitnya. Kemudian bersihkan lalu parut secukupnya. Setelah itu campurkan dengan air secukupnya dan aduk sampai rata. Saring dan peras parutan ubi kayu tersebut untuk mendapatkan airnya. Cucilah muka anda atau poles ke muka anda seperti melakukan masker wajah biasanya. Lakukan selama seminggu dan lihat hasilnya.

Tumbuk beberapa biji potongan kulit batang kayu manis dan buat menjadi seperti serbuk kayu yang halus. Caranya masih sama seperti point nomor 1, campurkan dengan sedikit air dan oleskan ke bekas jerawat dan coba lakukan tips ini selama seminggu. Lebih bagus dilakukan saat bangun tidur di pagi hari.

Masih menggunakan irisan / potongan kulit batang kayu manis. Buat menjadi serbuk / hancurkan sampai halus dan campurkan dengan Madu. Tempelkan campuran serbuk kulit batang kayu manis dengan madu tadi ke bekas jerawat. Dan diamkan sampai kering. Tips ini lebih bagus anda coba saat mau tidur, sehingga akan lebih maksimal prosesnya

Ambil 15 atau lebih daun sirih yang masih muda, cuci dengan air bersih dan tumbuk sampai halus. Sebelum di oleskan ke bekas jerawat, sebaiknya bersihkan / cuci wajah anda dengan air suam terlebih dahulu. Kemudian oleskan tumbukan daun sirih muda tersebut ke bekas jerawat atau seluruh muka, diamkan selama 30 menit atau sampai kering. Kemudian cuci wajah anda menggunakan sabun sampai bersih. Lakukan rutin 3x seminggu

Gunakan kulit pisang Klutuk (pisang batu) yang sudah matang untuk di usapkan secara rutin ke seluruh permukaan wajah. Lakukan sebelum mandi, dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu sebelum anda mandi, bilaslah dulu bekas olesan kulit pisang tersebut menggunakan air TEH yang sudah basi (Buat Teh 1 gelas dan biarkan dingin selama lebih dari 24 jam, lebih bagus lagi kalau malamnya anda taruh di luar rumah agar terkena embun).

Tumbuk biji / buah pinang yang sudah agak tua sampai halus / lembut, campurkan dengan bunga mawar dan aduk sampai rata dan buat jadi masker. Lakukan rutin selama seminggu dan lihat hasilnya.




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © POPULAR HERBAL | Powered by Blogger | Template by