PENGOBATAN HERBAL DARI MAHKOTA DEWA

PENGOBATAN HERBAL DARI MAHKOTA DEWA

Tanaman berbuah merah ini adalah tanaman asli Indonesia yang diduga berasal dari Papua. Sosoknya berupa perdu. Jika sudah dewasa, tingginya dapat mencapai sekitar 4 meter, kalau yang ada di samping rumah saya tingginya sekitar 2 meter lebih. Daun mahkota dewa bersusun tunggal dan ujungnya runcing. Panjang daunnya sekitar 7 sampai 10 centimeter dengan lebar 3-4 cm.
Buah Mahkota dewa berbemtuk bulat agak lonjong, sebesar blog ping pong. Saat masih muda buahnya berwarna hijau, setelah tua berwarna merah darah. Di dalam buah terdapat daging buah berwarna putih dan biji yang dibungkuus cangkang.

Kandungan dan mafaat
Mahkota dewa diperkirakan mengandung tanin atau pilifenol, saponin, flavonoid, alkaloid. Bagian tanaman yang dimanfaatkan sebagai obat adalah batang, daun, dan buah (daging buah, cangkang, biji). Mahkota dewa bermanfaat sebagai anti kanker dan mengobati liver, sirosishati, diabetes melitus, ginjal, asam urat.
Batang mahkota dewa bermafaat sebagai penyembuh kanker tulang.
Cangkang buah dan bijinya lebih mujarab dibandingkan dengan bagian kulit dan buahnya, berarti buahnya semakin kedalam semakin bagus, hehehehehhh
Biji Mahkota dewa hanya digunakan untuk pengotan luar, khusunya penyakit kulit.

Dianjurkan jangan mengkonsumsi buah Mahkota Dewa secara langusung tanpa diolah karena dapat menyebabkan mual, bengkak, adn rasa kebal pada mulut.


Dan tanaman Mahkota dewa tidak memerlukan perawatan khusus karena termasuk tanaman yang mudah tumbuh. 





Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © POPULAR HERBAL | Powered by Blogger | Template by