Manfaat Bayam untuk Pertumbuhan Otot

Manfaat Bayam untuk Pertumbuhan Otot

Manfaat Bayam untuk Pertumbuhan Otot
Sumber Zat Besi

Zat besi adalah mineral yang sangat penting untuk membangun otot. Otot-otot akan selalu membutuhkan pasokan oksigen terutama ketika sedang dihadapkan pada aktivitas yang berat.

Zat besi merupakan komponen penting penyusun hemoglobin yang bertugas membawa oksigen keseluruh sel tubuh.

Aktivitas tinggi membuat permintaan oksigen oleh otot semakin meningkat. Mengonsumsi bayam yang kaya zat besi dapat membantu memfasilitasi proses ini.

Manfaat Bayam untuk Tulang

Bayam juga kaya kalsium yang dibutuhkan untuk menjaga tulang tetap kuat.

Kalsium juga penting untuk meningkatkan kinerja otot. Kalsium membantu otot tetap rileks sehingga mengurangi kemungkinan terjadinya kram.

Hal ini akan memfasilitasi kontraksi otot serta pertumbuhan otot menjadi lebih baik.

Tulang merupakan tempat melekatnya otot sehingga pertumbuhan tulang yang sehat juga akanmemberikan efek positif bagi otot.

Sifat Basa

Kondisi basa diperlukan untuk pertumbuhan otot yang sehat. Bayam merupakan salah satu makanan yang paling basa di planet ini.

Makanan bisa bersifat basa atau asam. Sering mengonsumsi makanan yang bersifat asam akan menyebabkan berbagai gangguan seperti sakit kepala, sering flu, terjadinya fluktuasi energi, dan penumpukan asam laktat di otot.

Bayam yang bersifat basa, padat gizi, dan rendah kalori mampu mempercepat pemulihan dan memasok otot dengan oksigen sekaligus memperkecil kemungkinan terjadinya penumpukan asam laktat.

Mengurangi Peradangan

Bayam mengandung vitamin C, vitamin K, dan antioksidan yang semuanya berkhasiat mengurangi peradangan.

Kondisi seperti artritis dan asma sering diperparah oleh olahraga.

Diet tinggi bayam dapat mengurangi peradangan sehingga membuat sendi bergerak dengan lebih mudah. Hal ini pada gilirannya memiliki dampak positif pada otot




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © POPULAR HERBAL | Powered by Blogger | Template by